oleh

3 dari 100 Anggota DPRD Sumut Yang Dilantik Berstatus Tersangka

OKEBUNG|
Tiga dari 100 anggota DPRD Sumatera Utara yang dilantik di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Senin (15/09/2014) siang tadi merupakan berstatus tersangka, bahkan dua diantaranya sudah ditahan polisi.

Adapun ketiga tersangka yang turut dilantik menjadi anggota DPRD Sumut yakni,Zulkifli Siregar (ZS) dari Partai Hanura, Everedy Sitorus (ES) dari Partai Gerindra, Hartoyo (H) dari Partai Demokrat. Sementara Zulkifli Siregar merupakan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di enam kabupaten kota di Sumut. Namun,ironisnya,Ketua DPW Partai Hanura Sumut ini tidak ditahan.

Sedangkan tersangka Everedy Sitorus merupakan tersangka dalam kasus dugaan penggelapan uang perusahaan perkebunan sawit senilai Rp 200 juta. Dia sudah ditahan penyidik Polda Sumut pada Senin, 8 September 2014 lalu.

Laki-laki yang terpilih dari Dapil Sumut III dikawal petugas kepolisian saat datang dan meninggalkan Gedung DPRD Sumut.

“Dia memang tahanan kita, kasusnya di Direktorat Reserse Kriminal Umum. Jadi tadi dia kita kawal menuju Gedung Dewan, dan setelah itu kembali ke tahanan,”ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumut,AKBP Watimin Panjaitan.

Sementara itu, Hartoyo merupakan tersangka dalam dugaan kasus penipuan dan penggelapan satu unit Toyota Innova BK 1285 OD. Dia juga merupakan tahanan Polres Sergai sejak Rabu, 23 Juli 2014 lalu.

“Statusnya masih tersangka dan kita tahan. Kasusnya dalam proses pelimpahan ke Kejaksaan. Tadi dia dikawal menuju lokasi pelantikan, dan dikabarkan sedang dalam perjalanan ke Sergai setelah dilantik,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Hady Saputra Siagian.(Fkm)

Foto;ilustrasi/

News Feed