oleh

3 Bulan Belum Digaji, Pangdam I/ BB Janji Bayar Gaji Pemain PSMS

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi berjanji akan membayarkan tiga bulan gaji pemain PSMS asal pemain tetap semangat dan bisa menjadikan PSMS tim handal.

“Demikian disampaikan Pangdam 1/BB,Mayjen TNI Edy Rahmayadi saat brifing bersama dengan Tim Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS) usai pertandingan melawan Tim PSPS dengan skor 2-1 yang di menangkan Tim PSPS, di lapangan Stadion Teladan Medan sabtu (28/03/2015).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dirinya salut dengan para pemain PSMS saat melawan PSPS.

“Saya salut,permainan kalian sudah cukup baik,tadi saya menyangka kalian kalah 5-0,ternyata kalian hanya kalah 1-2 dalam pertandingan melawan PSPS Pekan Baru,”ujar Mayjen TNI Edy Rahmayadi.

Dalam pertandingan persepak bolaan ,kata Mayjen TNI Edy,menang dan kalah itu adalah hal wajar,tapi di sini yang ingin saya sampaikan kepada kalian adalah bagaimana untuk mengembalikan citra PSMS Medan kezaman sebelumnya.

“Kalian buat bagaimana citra PSMS bisa seperti zaman sebelumnya,dan tadi saya langsung melihat permainan kalian,kekalahan melawan PSPS Pekan Baru tadi menurut saya sudah wajar ,karena saya mengetahui semangat kalian belum pulih dari kemelut yang terjadi di tubuh PSMS,”sebut Pangdam 1/BB.

Meskipun PSMS kalah,lanjut Pangdam 1/BB,permainan kalian sudah cukup baik,yang salah itu adalah kami .Karena kami menyadari bahwa kalian itu tidak ada yang mau memperhatikan ,tidak ada yang mau tau dengan nasib kalian,bahkan kalian juga belum mendapat gaji,dan saya juga mengetahui gaji kalian itu belum dibayar.

“Jelas semangat kalian turun,jadi bagaimana kalian mau bermain bagus bermain,sedangkan makan kalian terancam,”ucap Pangdam 1/BB.

Saat disinggung Pangdam 1/BB terkait masalah gaji para pemain PSMS.

“Bagaimana gaji kalian semua sekarang dan berapa lama belum digaji,”tanya Pangdam 1/BB

Sejenak para pemain saling pandang dan tidak ada yang berani menjawab awalnya.Namun,dengan malu-malu seorang pemain menjawab pertanyaan Pangdam.”Rp 4 juta pak,dan sudah tiga bulan kami belum terima gaji pak,”ujar salah seorang pemain.

Mendengar pengakuan para pemain tersebut ,Pangdam 1/BB langsung memanggil seseorang dan mengatakan tolong di catat dan dihitung berapa gaji mereka semuanya.

“Saya berjanji dalam waktu dekat biar kita selesaikan gaji-gaji mereka (pemain,red).Kalau masalah uang bisa kita cari,asalkan kalian bersungguh-sungguh dilapangan hijau.Ingat jangan lekas menyerah ,niatkan setiap pertandingan kalian harus menang, tidak ada kata kalah walaupun itu dalam mimpi,karena apa yang saya katakan ini bukan main-main,apakah kalian sanggup,”tantang  Pangdam 1/BB.

Terdengar jawaban dari seluruh pemain PSMS Medan “Siap pak kami sanggup, kami siap berjuang untuk kejayaan PSMS Medan,”sahut para pemain dengan serentak.

Pangdam I/BB yang prihati dengan nasib para pemain PSMS Medan ini menyampaikan,kami juga menyadari bahwa modal bermain bola itu bukan hanya semangat,bagaimana kalian mau berjuang untuk menang,kalau kalian tidak diperhatikan.

“Meskipun begitu saya saya minta jangan ada yang saling menyalahkan diantara kita”tegas Pangdam I/BB.

Diakhir pertemuan yang singkat itu untuk kedepannya saya sebagai Pangdam I/BB,bersama pengurus dan pelatih serta para mantan pemain PSMS yang saat ini hadir di Stadion Teladan ini harus dapat memikirkan nasib kalian semua.

“Nasib kalian akan kita perhatikan dan kita akan merubah semua,akan kita cari solusinya agar PSMS dapat lebih maju seperti yang terdahulu,
yang diperhitungkan di lapangan hijau ,mari kita maju bersama untuk menang,”pungkas Pangdam 1/BB [el\admin]

News Feed