oleh

3 Anggota Polri dan 4 Oknum TNI Diamankan Denpom 1/5 Medan dari Tempat Hiburan Malam

OKEBUNG|
Dalam menggelar Operasi Penegakkan dan Penertiban (Gaktib), sebanyak 35 personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan merazia sejumlah tempat hiburan malam,Minggu (11/01/2015)dinihari.

Dalam Razia yang berlangsung dari pukul 00.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB tersebut dipimpin Wadandenpom I/5 Mayor CPM Danial Indra Rukman, SH, berhasil mengamankan 3 anggota Polri,3 TNI AD serta I TNI AL.

Diketahui dari 1 diantara 3 Anggota Polri yang berhasil diamankan tersebut petugas mendapatkan barang terlarang jenis Sabu seberat 8,2 gram,Alat bong serta I pucuk Senjata Air Souf Gun yang di temukan dari Briptu Jony (Disersi) yang bertugas sebelumnya di Polresta Medan saat dipergokin di Karaoke My Paradise tepatnya dari ruang KTV Sanghai.

Sementara 2 oknum Brimob asal Maluku juga diamankan akibat dipergokin saat berada di lokasi tersebut.

Sedangkan 3 TNI AD berhasil diamankan dari 3 lokasi berbeda diantaranya 1 orang dari Diskotik Lee Garden (LG) Jalan Nibung Baru,Kec Medan Petisah,1 orang dari Diskotik New Zone Jalan Mangkubumi serta 1 orang dari Karaoke My Paradise.Sedangkan 1 orang oknum TNI AL juga berhasil diamankan dari Diskotik LG.

Dandenpom I/5 Letkol CPM Anggiat Napitupulu, SH, melalui Wadandenpom I/5,Mayor CPM Dahnial Hendra Lukmana,SH kepada okebung mengatakan, bahwa razia ini digelar atas perintah Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston Pardamean Simanjuntak, SIP, M.Si kepada Danpomdam I/BB Kolonel CPM Hadi Santoso, SH guna ditindakalanjuti.

”3 oknum Polisi, 1 dari Polresta Medan dan 2 oknum Brimob dari Maluku kita serahkan ke Polresta Medan guna diproses lebih lanjut,” ujar Dahnial.

Sedangkan 4 oknum TNI diantaranya 3 dari TNI AD dan 1 TNI AL dilakukan pemeriksaan.

” Keempatnya kita lakukan pemeriksaan di Mako Denpom untuk diberi sangsi tegas nantinya sembari menuturkan giat razia yang dilakukan ini akan terus kita laksanakan sampai batas yang tidak ditentukan,”tegasnya.[jek]

Foto|tersangka diamanka

News Feed