oleh

28 Preman Terjaring Razia Petugas Shabara Polresta Medan

OKEBUNG|
Petugas Sat Sabhara Polresta Medan merazia beberapa titik rawan preman. Dari empat lokasi yang dirazia, petugas mengamankan 28 pria dan 2 sepeda motor.

“Razia dilaksanakan sesuai intruksi Pak Kapoldasu dan Kapolresta Medan, kita Sabhara Polresta Medan mengaktifkan kembali Tim Pemburu Preman, karena selama ini masyarakat resah dengan banyaknya aksi-aksi premanisme,”tegas Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol Tris Zevi Lesmana.

Maka dengan itu, lanjutnya, mulai dari sekarang pihaknya melakukan penertiban dan menindak aksi-aksi premanisme yang modusnya parkir liar, pungutan atau pemerasan terhadap para pedagang, termasuk masyarakat yang sedang membangun gedung atau rumah dan lain sebagainya.

“Jadi mulai sekarang, apabila masyarakat ada yang merasakan atau melihat cepat kabari kami,” tegas lagi.

Untuk razia premanisme hari ini, Sat Sabhara Polresta Medan mengamankan 28 pria dan dua sepeda motor yang diduga tanpa surat-surat. Sedangkan lokasi penyisiran di antaranya Jalan Putri Hijau, Jalan MT Haryono (Medan Mall), Jalan Asia dan Jalan Aksara.

Untuk ke-28 orang ini, sambung dia, akan didata terlebih dahulu. Bila ditemukan ada tindak pidana akan diserahkan ke Reskrim Polresta Medan.

“Akan kita data, bila ada surat-surat yang resmi akan kita pulangkan tapi jika ada tindak pidananya kita akan koordinasi dengan Reskrim,” terang dia.

Tambah Kasat, razia premanisme ini dilakukan terus menerus sampai Kota Medan bersih dari tindakan kriminal.(Fkm)

News Feed