oleh

2469 Prajurit Kodam Jaya dan Brigif-1 PIK/JS Raih Sabuk Hitam Yongmodoo

OKEBUNG|
Sebanyak 2469 prajurit di Satuan Jajaran Kodam Jaya meraih sabuk  hitam Dan I  beladiri militer Yongmoodo dalam apel penutupan ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Yongmoodo di Mabrigif 1 PIK/JS, Senin (30/03/2015).

Penutupan diilakukan oleh Komandan Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti, Letkol Inf Rionardo, ditandai dengan penyematan sabuk hitam dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada salah satu peserta.

Dalam sambutannya Danbrigif mengatakan,pelaksanaan ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Yongmoodo Satjar Kodam Jaya merupakan tindak lanjut serta penjabaran dari perintah komando atas bidang operasi khususnya tentang program pembinaan satuan. 

“Secara umum ujian kenaikan sabuk hitam terlaksana dengan baik, meskipun masih terdapat kekurangan dalam  pelaksanaannya. Namun hal itu bisa diatasi tampa mengurangi materi dan semangat ujian,” Tegas Danbrigif-1 PIK/JS.

Dikatakannya, ada beberapa koreksi maupun penekanan dari penyelenggara dan tim penilai. Diantaranya peserta belum mengerti gerakan-gerakan yang diucapkan dalam bahasa Korea. Kurangnya penguasaan dan masih ada personel yang mengikuti ujian ulang, serta personel yang mengalami cidera akibat kurang menguasai tekni gerakan Yongmoodo. “Karena itu, tingkatkan penyerapan dan penguasaan materi serta tekni agar kedepan pelaksanaan ujian bisa berjalan lebih aman dan lancer,” Tegas Danbrigif-1.

Danbrigif-1 PIK/JS berharap kepada  seluruh peserta yang lulus ujian Dan I , tidak sombong dan bertindak arogan dengan ilmu beladiri yang dimilikinya.”Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan Sapta Marga dan sumpah prajurit. Tapi gunakan untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas,” harap Danbirigif.[rel]

News Feed