oleh

21 Perusahaan di Hutan Register 40 Akan Digusur

OKEBUNG|
Polda Sumut memastikan sebanyak 21 perusahaan yang berada di hutan Register 40 Padang Lawas (Palas) akan digusur.

Langkah ini dilakukan pengambil kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Polda Sumut, Kejaksaan, Kodam I BB hanya untuk menertibkan manajemen. Sementara aktifitas masyarakat di hutan Register 40 tidak terganggu.

“Seluruh perusahaan yang berada di hutan Register 40 tergusur,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan, Rabu (06/05/2015).

Ditegaskan Helfi, Polda Sumut akan selalu siap mengamankan proses eksekusi. Saat ini tim intelijen sedang bekerja di lokasi itu untuk mengurai adanya aksi protes dari sejumlah pihak.

Saat ini, Polda Sumut tengah menunggu petunjuk dan waktu pelaksanaan eksekusi dari pihak terkait. “Pada prinsipnya, kita selalu siap kapan saja. Pro dan kontra itu pasti selalu ada makanya peran intelijen dimaksimalkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya ikut menghadiri diskusi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Widyo Pramono, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Panglima Daerah Militer (Pangdam) Bukit Barisan Mayor Jenderal Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutardjo dan Kajatisu Muhammad Yusni dan Ditjen Perbendaharaan Negara dari Kementerian Keuangan untuk membicarakan upaya eksekusi kawasan hutan register 40 Padang Lawas yang sudah berkekuatan hukum tetap berdasarkan putusan MA Nomor 2642 K/Pid/2006.DA.[El]

Foto|Kabid Humas\dok.net\

News Feed