oleh

UPAYA SATGAS YONIF R 142/KJ CERDASKAN ANAK-ANAK DI PERBATASAN UNTUK SIAPKAN GENERASI PENERUS BANGSA

OKEBUNG|
Personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan prestasi belajar anak-anak di sekolah,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Tujuan utama kami adalah mencerdaskan anak-anak di perbatasan melalui bimbingan belajar, karena anak-anak merupakan generasi Bangsa di masa mendatang,” imbuhnya.

“Kegiatan bimbingan belajar akan diadakan personel Pos Salore setiap hari Minggu di perpustakaan mini yang berada di pos mereka, sementara pesertanya merupakan anak-anak Sekolah Dasar di sekitar pos,” papar Dansatgas.

“Kegiatan dilaksanakan oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama 4 orang personel Pos Salore lainnya, dan materi yang diberikan antara lain pelajaran berhitung, menulis, membaca dan membimbing anak-anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan sekolah,” terang Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (2/12/2019).

“Diharapkan dengan penerapan metode belajar sambil bermain agar anak-anak dapat mengerti dan cepat memahami pelajaran yang di berikan,” imbuhnya lebih lanjut.

Terpisah, Ripan (9) yang merupakan salah satu peserta bimbingan belajar mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ atas kegiatan bimbingan belajar yang telah dilaksanakan.

“Terima kasih bapak TNI, kami akan selalu datang untuk belajar di sini, kami sangat suka,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore mengatakan bahwa kegiatan yang telah dilakukan merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap anak-anak masyarakat di perbatasan.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap warga masyarakat desa binaan, kami berharap anak-anak tetap mempertahankan semangatnya untuk belajar,” tandasnya.(red)

News Feed