oleh

PANGDAM I/BB BUKA PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA TNI AD GEL.II TA.2019

OKEBUNG|
Panglima Kodam I/Bukit Barisan diwakili Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba Buka Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karir TNI AD Gelombang II TA.2019 di Lapangan Upacara Rindam I/BB pada Senin (2/12/2019)

Dalam Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba mengatakan bahwa, Pendidikan Tamtama merupakan pendidikan dasar keprajuritan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD.

Di lembaga pendidikan ini, para prajurit siswa akan dihadapkan pada berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan. Namun, dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik.

Pada kesempatan yang baik itu, Pangdam I/Bukit Barisan, mengucapkan selamat kepada para calon prajurit siswa pendidikan pertama tamtama gelombang II TNI AD Tahun Anggaran 2019, atas keberhasilan para calon prajurit siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat, untuk dapat diterima dan lulus menjadi calon prajurit tni ad. Kesempatan ini tentu hanya dapat diraih dan dicapai oleh para pemuda yang tangguh dan bermental baja seperti kalian yang berdiri di hadapan saya.

Keberhasilan yang telah diraih calon prajurit siswa ini merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Untuk menghadapi dinamika di lembaga pendidikan ini, tentunya tidak cukup hanya dengan modal tekad yang kuat saja, namun kalian harus memiliki mental, fisik dan kesehatan yang prima, sehingga kalian dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan proses belajar mengajar di kawah candradimuka Rindam I/Bukit Barisan ini. “ujar Pangdam

Lebih lanjut, Pangdam I/BB juga menyampaikan kepada Danrindam I/Bukit Barisan beserta gumil dan pelatih, untuk mendidik dan melatih para calon prajurit siswa, sehingga nantinya dapat menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang handal dan profesional serta disegani rakyat.

Laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyeleng-garaan pendidikan berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga pendidikan dapat dilak-sanakan sesuai rencana. Improvisasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan pen-didikan perlu dikembangkan, sehingga kemampuan penalaran yang logis dan sistematis bagi peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat dan tuntas.” Jelas Pangdam

Hadir dalam Upacara Pembukaan Dikmata Gel.II TNI AD Tahun 2019 tersebut, adalah PJU Rindam I/BB, PJU Korem 022/PT Dansecaba, Dansecata, para Dansatdik, para Gumil, Pelatih/Pembina serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Rindam I/BB, para Pengurus Persit KCK dan tamu undangan.(rel)

News Feed