oleh

DANREM 044/GAPO BERIKAN PENGARAHAN KEPADA ANGGOTANYA

OKEBUNG|
Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono memberikan pengarahan terkait apa yang didapatkan pada saat pelaksanaan apel Danrem Dandim yang dilaksanakan di Mabesad pada minggu yang lalu, bertempat dilapangan apel pagi makorem 044/Gapi, Selasa,3/12/2019),

Dalam arahannya Danrem menyampaikan kepada anggota untuk pentingnya menjaga kebugaran tubuh, dengan rajin berolah raga. Sudah menjadi penekanan dari satuan atas,bahwa setiap harinya anggota harus berolah raga.Manfaatkan waktu berolah raga dengan seefektif mungkin. Selepas apel pagi,laksanakan pengecekan dan laksanakan jalan kaki selama 1jam setiap hari, kemudian dilanjutkan dengan olah raga umum. Terserah kepada anggota,apa yang menjadi hobimu,ujar Danrem.

Satuan kita,secara berlahan lahan sudah melengkapi fasilitas untuk olah raga. Sekarang kita sudah memiliki lapangan bola kaki,volly ball,badminton,takraw,tenes lapangan,tenes meja,bola basket dan seperangkat alat fittnes. Manfaatkan itu semuanya untuk menjaga kesehatanmu,lanjut Danrem. Bapak KASAD menekankan hal ini agar disampaikan kepada seluruh prajurit dan diharapkan prajurit seluruhnya tau dan memahaminya. Karena apa??? Ujar Danrem. Karena banyak anggota kita yang meninggal dunia dikarenakan sakit dan diperkirakan rata rata dalam sehari ada yang meninggal antara 2 s/d 3 orang. Dan berdasarkan penelitian dialami oleh para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan. Bagi anggota di satuan tempur,jadwal olag raganya sudah jelas dalam rencana kegiatan hariannya,sedangkan kita anggota satkowil ini,merasa terlena dengan tidak bisa mengatur waktu berolah raga yang hanya karena selah olah disibukkan dengan tugas di wilayah binaan masing masing.

Saya tambahkan juga,para anggota agar menjauhi yang namanya narkoba.Perintah sudah jelas,bagi anggota yang terlibat narkoba hukumannya di pecat. Lanjut Danrem,takala penting juga kita sebagai prajurit harus membina keharmonisan rumah tangga dan terakhir saya ingatkan kepada kita semua,agar berhati hati dalam berkendaraan disaat berangkat ataupun pulang kantor,perhatikan keselamatan,lengkapi kendaraanmu dengan surat surat yang lengkap dan helm pengaman,tandas Danrem mengakhiri pengarahannya yang dilanjutkan dengan melaksanakan olah raga bersama.(rel)

News Feed