oleh

Babinsa Marendal I Ikut Mediasi Sengketa Lahan Antara Penggarap Eks PTPN 2 dan Pihak Pengembang

OKEBUNG|
Babinsa Desa Marendal I Kecamatan Patumbak yang sehari-harinya bertugas di Koramil 15/DT Kodim 0201/BS, ikut mediasikan permasalahan sengketa lahan antara penggarap Eks PTPN 2 dan pihak pengembang, Senin (02/12/2019).

“Mediasi sengketa lahan tanah garapan Eks PTPN 2 antara warga pengarap dengan pihak pengembang yang berupaya menguasai kembali dengan cara memagar dengan pemasangan tembok ini menjadi masalah sehingga perlu dimediasikan guna menghindari keriburan, “ungkap Serda Muliadi.

Penembokan pagar, kata Serda Muliadi ditolak warga pengarap dan akan melakukan perlawanan sehingga mediasi pun akan berlanjut ke hukum dengan masing -masing membuat laporan ke Polrestabes Medan.

Mediasi ini dihadiri mewakili Camat Patumbak Kasi Pemerintahan Mhd Arif Tarigan SSTP, Zainal Lubis, Sekdes Marendal I Dra.Juriono, Kanit Intel Polsek Patumbak Iptu Parlidungan Lumban Batu, Bhabinkamtibmas Aiptu R.Hasibuan, Babinsa Serda Muliadi Serda J.Sihaan, Ketua kelompok Tani Berjuang Murni ibu Simamora,mewakili pihak Yoese Purba dan Arif Barus dan Kadus 3 Desa Marendal I Jumadi(red)

News Feed