oleh

Jelang Karbak HJK ke-74, Babinsa Lembah Sabil dan Warga Gotroy

-Kodam IM-1.931 views

OKEBUNG|
Jajaran Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong Jumat bersih, di halaman mesjid Desa Ladang Tuha Kecamatan Lembah Sabil, Jumat, 29 November 2019.

Selain sebagai agenda rutin mingguan, diketahui aksi gotong royong kali ini juga dimaksudkan dalam rangka mempersiapkan lokasi untuk kegiatan Karya Bhakti Hari Juang Kartika ke-74, yang akan digelar Selasa (3/12) mendatang.

Tertua Babinsa Serda Zulvikar Dhendhi mengatakan kegiatan Jumat Bersih rutin dilakukan di wilayahnya dan berotasi sektor sasaran. Target gotong royong kali ini meliputi pemerataan tanah, dan pembersihan fasilitas mesjid luar maupun dalam.

“Walaupun nanti judul kegiatannya adalah Karya Bhakti, namun apa salah dari sekarang kita persiapkan, agar nanti pas hari pelaksanaan, target kegiatan tercapai lebih baik lagi,” ujar Serda Zulvikar.

Sementara itu salah satu pemuda yang enggan menyebutkan namanya menyampaikan apresiasi warga terhadap TNI. Ia menyebutkan warga setempat cukup senang mendengar kabar akan digelar Karya Bhakti di desanya. Para warga masih mencatat event Karya Bhakti yang digelar Kodim 0110/Abdya pada waktu lalu, tepat sasaran dan berdaya guna. Masyarakat berharap kegiatan Karya Bhakti tersebut bisa terus dilakukan seterusnya guna mewujudkan pemerataan pembangunan dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami senang dengan adanya kegiatan itu. Saya masih teringat, dulu ada juga pas TMMD Imbangan. Semua parit-parit bersih, dan fasilitas umum lainnya kembali baik. Itu semua karena kita sama-sama kerja. Dan TNI lah yang mendorong semangat gotong royong itu,” tuturnya dengan khas logat Aceh.(rel)

News Feed