oleh

Latihan Tempur, Satgas Ancab BTP Yonif 125/Smb Sapa Warga dengan Baksos

OKEBUNG|
Ditengah kegiatan latihan tempur, Satgas Teritorial Antar Kecabangan Bataylon Tim Pertempuran (Ancam BTP) Yonif 125/ Si’mbisa Brigif 7/Rimba Raya tak melupakan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang.

Ya…meski harus fokus melaksanakan semua drill atau Latihan Ancab BTP, Prajurit Yonif 125/Smb masih menyempatkan diri untuk menyapa rakyat yang merupakan ibu kandung TNI.

“Di sela-sela kegiatan Latihan Ancab BTP ini, kita melaksanakan bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar lokasi latihan,” kata Pasiter Satgas Latancab BTP Yonif 125/Smb, Kapten Inf Suheri dalam keterangan tertulisnya dari Desa Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/12/2019).

Dijelaskan Kapten Suheri, kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulian Prajurit TNI, khususnya Satgas Ancab BTP Yonif 125/Smb, terhadap warga masyarakat di wilayah latihan.

Apalagi, lanjutnya, baksos seperti ini merupakan salah satu poin dari Delapan Wajib TNI, yakni “Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”.

“Jadi, meski sedang fokus latihan, kami sebagai Prajurit Sapta Marga tetap akan memerhatikan rakyat di sekitar. Karena, Rakyat adalah ibu kandung TNI, dan TNI akan semakin kuat jika bersama Rakyat,” jelasnya.

Kegiatan baksos ini juga menjadi jembatan bagi pembinaan silaturhami dan hubungan harmonis antara TNI-Rakyat yang sudah terpelihara dengan baik selama ini.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini akan semakin menumbuhkan kecintaan Rakyat kepada TNI, sehingga Prajurit TNI akan semakin kuat dalam melaksanakan tugas pengabdian menjaga kedaulatan bangsa dan negara,” pungkasnya.(red)

News Feed