oleh

Komsos, Babinsa Koramil 02/MT Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Aman dan Bersih

OKEBUNG|
Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat di lapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Heri S Babinsa Kelurahan Pahlawan, Kamis (28/11/2019) melaksanakan Komsos dengan
Tokoh Masyarakat Bapak Muryanto beserta warga Linkungan 2 di Jalan Pahlawan Medan.

Babinsa Koramil 02/MT Kodim 0201/BS ini menghimbau masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan, khususnya tingkatkan keamanan dengan mengaktifkan Siskamling.

Selain itu,Serma Heri S juga mengingatkan agar warga peduli dengan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,terlebih lagi disaat musim penghujan sekarang ini rajinlah bergotong royong agar lingkungan tidak banjir dan dijauhi penyakit.

“Saya juga mengingatkan kepada warga yang memiliki anak remaja perhatikan pergaulannya, jangan sampai terjerumus dunia narkoba, seks bebas dan tindak kriminal, “pesannya.

Narkoba saat ini,kata Babinsa peredaraannya sudah sangat mengkhawatirkan sekali sehingga perlu kerja sama semua komponen masyarakat untuk mencegah dan memeranginya.

“Mari kita sama-sama cegah dan perangi Narkoba bersama demi menyelamatkan generasi Bangsa, “ajak Babinsa.

Kmsos yang di sampaikan Babinsa Serma Heri.s disambut baikboleh Tokoh masyarakat Bapak Hendro beserta masyarakat. “Kami sangat berteruma kasih karena Babinsa peduli dengan lingkungan kami, khususnya masalah pencegahan peredaran narkoba, “ungkap Tomas. (Red)

News Feed