oleh

Disela Latihan Ancab BTP, Danyonif 125/Smb Pimpin Doa dan Syukuran HUT ke-55

OKEBUNG|
Di tengah persiapan pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (Latancab BTP), Danyonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi memimpin doa dan syukuran di lokasi latihan di Desa Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun,Sumut Rabu (27/11/2019) malam.

Doa dan syukuran dengan pemotongan tumpeng ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Yonif 125/Smb yang jatuh pada Kamis, 28 November 2019, besok.

“Malam ini kita bersama seluruh prajurit Yonif 125/Si’mbisa dan satuan perkuatan melakukan doa serta syukuran pemotongan tumpeng. Ini semua dilakukan sebagai ungkapan bahagia atas peringatan HUT ke-55 Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa,” ucap Danyonif.

Dijelaskan Danyonif lagi, peringatan HUT Yonif 125/Smb tahun ini sangat spesial dan lain dari tahun-tahun sebelumnya. “Jika sebelumnya peringatan HUT selalu dilaksanakan di Kompi Markas, tapi kali ini digelar di daerah latihan. Namun hal ini saya yakinkan tidak akan mengurangi makna dari peringatan itu sendiri,” ucap Letkol Anjuanda Pardosi.

Selesai memberikan arahan sekaligus kata sambutan peringatan HUT, Letkol Anjuanda Pardosi memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan prajurit.

Selanjutnya, acara makan bersama digelar di alam terbuka di daerah Lat Ancab BTP Yonif 125/Smb di Desa Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

Dijadualkan, Lat Ancab BTP Yonif 125/Smb ini akan dibuka secara resmi pada Kamis, 28 November 2019 besok oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto.

Lat Ancab BTP Yonif 125/Smb ini melibatkan seluruh personel Yonif 125/SMB, unsur staf Batalyon dan unsur perkuatan dari satuan Banpur (Bantuan Tempur) dan satuan Banmin (Bantuan Administrasi).

Latihan ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan komandan Batalyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam PPKT (Proses pengambilan Keputusan Taktis).

Selain itu, latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengintegerasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.

Sumber: Pendam I/BB

News Feed