oleh

Binter Terpadu Kodim 1407/Bone, Gelar Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako

OKEBUNG|
Masih dalam rangkaian Pembinaan Teritorial Terpadu Tahun 2019, Kali ini Kodim 1407/Bone menggelar Bakti Sosial pengobatan Massal bertempat di Kantor Desa Ajangpulu Kec. Cina,Rabu (27/11/2019).

Kegiatan Baksos yang di gelar Kodim 1407/Bone kali ini bekerjasama dengan Denkesyah 14.04.01 Bone bersama dengan Puskesmas Cina dan Pemerintah Desa Ajangpulu.

Antusiasme masyarakat Desa Ajangpulu dalam kegiatan Bakti Sosial pengobatan Massal yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone ini mendapat perhatian dengan banyaknya masyarakat hadir memadati lokasi kegiatan pengobatan massal baik dari anak-anak sampai dengan orang tua lansia.

Kehadiran warga di lokasi pengobatan massal ini selain mereka memeriksa kesehatan mereka juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berkosultasi langsung dengan Dokter maupu dengan tenaga kesehatan.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Pasi Teritorial Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin yang ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, hari ini warga sangat antusias dengan kegiatan ini di mana mereka hadir di sini selain memeriksa kesehatan mereka juga langsung konsultasi langsung dengan Dokter tentang keluhan mereka.

Kepala Desa Ajangpulu, Bapak Jamil mewakili masyarakat Ajangpulu mengatakan, terima kasih dan mendukung kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan ini, berharap ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan demi untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat.

Sementara itu Komandan Kodim 1407/Bone melalui Pasi ter Kodim 1407/Bone mengatakan, kegiatan Baksos Pengobatan Massal yang dilaksanakan bekerja sama dengan Denkesyah Bone bersama Puskesmas Cina adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan bentuk cinta kami (TNI) kepada warga.

“Kegiatan pengobatan massal yang kita laksanakan hari ini tujuannya untuk membantu masyarakat khusunya di bidang kesehatan bagi warga Desa Ajangpulu, harapannya masyarakat lebih peduli dengan kesehatan mereka,” ungkap Dandim.

Selanjutnya “Selain pengobatan massal kita juga bekerjasama dengan pihak Bank BRI menggelar pembagian sembako kepada warga kurang mampu khususnya di wilayah Desa Ajangpulu” Tambah Dandim 1407/Bone.

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan masyarakat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat, katanya. 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXV ny. Prepti R. MUstamin di dampingi pengurus persit, Kapolsek Cina serta warga masyarakat Desa Ajangpulu.(rel)

News Feed