oleh

Prajurit Kodiklatal Partisipasi Pelaksanaan Gerak Jalan Mojokerto Surabaya 2019

-TNI AL-1.858 views

OKEBUNG|
Tim gerak Jalan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) yang diwakili Prajurit Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) turut partisipasi dalam pelaksanaan lomba gerak jalan Mojokerto Suroboyo kategori beregu TNI Polri memperingati hari Pahlawan tahun 2019. Adapun koordinator pelaksana gerak jalan parjurit Kodiklatal tersebut adalah Kolonel laut (T) Yuswardi, S.T., M.M yang sehari harinya menjabat Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal.

Dalam pelaksanaan lomba gerak jalan yang berjarak 56 Kilometer kilo meter tersebut tim Kodiklatal mengeluarkan dua tim yang kesemuanya berasal dari prajurit Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal.

Disela sela pemberangkatan Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal menyampaikan bahwa Kegiatan gerak jalan Mojokerto Surabaya yang melegenda ini lebih dari sekadar gerak jalan biasa. Gerak jalan ini mengajak sekaligus merefleksikan kembali bagaimana perjuangan para pendahulu bangsa untuk mempertahan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya sebagai Kotama pendidikan sekaligus pencetak prajurit matra laut, Kodiklatal selalu turut serta dan berpartisipasi setiap pelaksanan gerak jalan yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Adapun dalam pelaksananaan tahun ini Pusdikktek sebagai penyelenggara.

Lomba Gerak Jalan Mojokerto Surobroyo 2019 selain diikuti beregu kategori TNI Polri juga beregu umum yang berasal dari organisasi kepemudaan, pelajar dan masyarakat. Selain beregu juga diikuti perorangan yang mencapai 9.851 peserta.

Untuk start Sabtu tanggal 16 November 2019 pukul 16.00 mengambil tempat Lapangan Raden Wijaya Jalan Surodinawan Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto, sedangkan yang melepas gerak jalan ini adalah Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim Supratomo.

Adapun route yang dilewati antar lain start dari lapangan Raden Wijaya Kota Mojokerto melewati Jalan Tribuana Tunggal Dewi-Jalan Brawijaya-Jalan Mayjen Sungkono-By Pass Krian hingga lanjut ke Kota Surabaya dan finish di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya.(red)

News Feed