oleh

KRI BANDA ACEH 593 DUKUNG LATTEK PAJA KOLINLAMIL ANGKATAN 64

-TNI AL-3.216 views

OKEBUNG|
Sebanyak tujuh Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan (AAL) ke-64 atau lulusan tahun 2019 penempatan Kolinlamil, mendapat Latihan Praktek (Lattek) dengan mengikuti pelayaran KRI Banda Aceh-593.

Lattek ini diberikan dengan tujuan sebagai pembekalan sekaligus On the Job Training (OTJ) sebelum para perwira muda tersebut, menerima penugasan sesuai penempatan jabatannya masing-masing di jajaran KRI Kolinlamil. Kegiatan Lattek ini bertujuan agar para perwira muda tersebut mengetahui dan beradaptasi terhadap tugas-tugas yang akan menjadi tanggung jawabnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan para perwira remaja yang masuk ke jajaran kapal perang dibawah kendali Kolinlamil, sudah seharusnya menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan di KRI, aplikasikan ilmu ilmu dari AAL sesuai bidang profesi masing-masing. Selain profesi juga kuasai bidang lainnya yang ada di KRI. Perwira remaja harus banyak belajar dan haus akan ilmu. Jangan sungkan bertanya kepada senior maupun bawahan kalau memang kita kurang mengerti” tandas Panglima Kolinlamil.

Ketujuh perwira muda yang terdiri dari tiga orang korps pelaut, dua orang korps teknik, dan dua korps suplai, mendapat berbagai materi baik secara teori maupun praktek sesuai dengan korpsnya masing-masing dengan bimbingan para perwira KRI.

Menurut rencana kegiatan tersebut berlangsung sesuai jadwal pelayaran KRI Banda Aceh-593 melaksanakan pelayaran dalam rangka Angkutan Laut Militer (Anglamil) Batalyon Kostrad dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan dengan negara tetangga. (Red).

News Feed