oleh

Berkat Bantuan Dandim 0308/Pariaman, Rumah Veteran Pejuang Jadi Bagus

OKEBUNG|
Abdul Kadir (91)warga Desa Pauh Barat, Kec Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, kini bisa nyaman tinggal dirumah barunya setelah direhab Kodim 0308/Parimaan dalam Karya Bhakti Binter Terpadu Tahun 2019.

Abdul Kadir, seorang veteran pejuang yang tinggal bersama cucunya imi sebelumnya tinggal dirumah gubuk reot dengan kondisi bocor apabila hujan turun.

Kini,veteran pejuang yang telah berjasa dalam memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah ini mulai tersenyum karena rumahnya sudah layak huni dan sehat.

“Alhamdulilah, saya tidak akan lupa jasa-jasa TNI, khususnya bapak Dandim Pariaman yang telah membantu rehab rumah saya jadi bagus, sekarang rumah saya tidak lagi bocor,lantai keramik dan dinding bagus, “ungkapnya.

Dengan tuntasnya rehab RTLH milik seorang veteran pejuang Tim Wasef Itdam I/BB dipimpin Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua didampingi oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S. Sos, meninjau sasaran pekerjaan rehab (RTLH) program Karya Bakti Terpadu Kodim 0308 Pariaman TA 2019, rumah milik bapak Abdul Kadir

Dikatakannya, berkat pembangunan RTLH pada kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun 2019 Kodim 0308/Pariaman , rumah yang semula sangat tidak layak untuk dihuni kini sudah lebih pantas dan layak menjadi tempat tinggal.

Sementara itu, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S. Sos mengatakan bahwa program Rehab RTLH pada Karya Bakti Binter Terpadu Kodim 0308/Pariaman ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu.

“Dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini hendaknya penerima bantuan dapat merawat dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Sebelum meninggalkan lokasi RTLH Dandim berpesan kepada anggota yang membangun rumah agar selalu bekerja dengan baik dan sungguh sungguh karena Lillahitaala.(red)

News Feed