oleh

30 Warga Terima Kunci Hasil Rehab RTLH Kodim 0207/Sml

OKEBUNG|
Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M,membuka secara resmi kegiatan Binter Terpadu di Wilayah Kodim 0207/Simalungun TW-IV Tahun 2019, Senin (18/11/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Asisten 1 Kabupaten Simalungun Rizal Saragih, S.S.T.P., M.Si, Danrem 022/PT diwakili Kasiter Rem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu ,S.I.K, Kajari Simalungun Irvan Paham PD Samosir, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Jon Darman Saragih, SH., M. Hum, Kaban Kesbangpol Simalungun Bapak Drs. Jan Sardion Purba, ASN Pemkab Simalungun, Personel Polres Simalungun, Anggota FKPPI Simalungun,anggota PP Simalungun, anggota IPK Simalungun,anggota KNPI Simalungun,Ibu Persit KCK Cabang XXXIV Simalungun,Ibu Bhayangkari Polres Simalungun, Mahasiswa Efarina, Siswa/i SMA Sewilayah Kabupaten Simalungun dan Para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun menyampaikan bahwa dalam pertahanan semesta yang digunakan bangsa Indonesia, TNI merupakan komponen utama pertahanan untuk mensinergitaskan seluruh komponen pertahanan di daerah baik itu pengaruh dari Luar Negeri maupun dalam negari, disini TNI membangun kemanunggalan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan komponen bangsa.

Lebih lanjut Dandim mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

“Binter Terpadu yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0207/Simalungun ini di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pemberian makanan tambahan kepada balita, pemberian makanan tambahan vitamin kepada ibu hamil pemberian kursi roda kepada warga penyandang cacat dan penyerahan secara simbolis kunci RTLH sebanyak 30 Unit serta dilanjutkan dengan kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika dengan Pagelaran Tari Tao Toba Nauli, Pagelaran kreativitas Pramuka dan pemberian Piala, “terangnya.

Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, mengatakan acara yang sudah terlaksana ini akan menjadi agenda yang digelar secara teratur dan berkelanjutan, khususnya di wilayah Korem 022/PT wilayah Kodim 0207/ Simalungun sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi kehidupan masyarakat.

Dandim juga menekankan kepada prajurit yang terlibat dalam kegiatan Binter Terpadu, agar selalu berkomunikasi baik dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah. “Bekerja membantu masyarakat adalah pekerjaan mulia bagi kita, kerjakan dengan senang hati, kerja dengan keceriaan serta tulus dan ikhlas,” tutup Dandim 0207/Simalungun.(Dim0207)

News Feed