oleh

YONMARHANLAN Xl PERINGATI HUT KORPS MARINIR KE 74 TAHUN 2019

OKEBUNG|
Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan upacara memperingati HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di Mako Yonmarhanlan Xl Jln. Diko Trans Irians Wasur Kab. Merauke, Papua. Jumat (15/11/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh Dankima Yonmarhanlan Xl Kapten Marinir Watika Rahmatika tersebut dilaksanakan pembacaan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M.

Dalam amanatnya, Kasal mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 Korps Marinir, selain itu Kasal juga menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan negara dan pimpinan TNI kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang telah menjadi Kotama Operasi TNI.

Hingga di usia pengabdiannya yang ke 74 tahun, lanjutnya, Korps Marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan, keberhasilan tersebut membuat Korps Marinir mendapatkan banyak apresiasi baik dari masyarakat maupun pemerintah, sehingga Korps Marinir dipercaya menjadi salah satu Kotama Operasi TNI, perubahan tersebut merupakan pendorong bagi Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan, di sisi lain, kepercayaan itu merupakan tantangan dan amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan dan diwujudkan dalam medan tugas pengabdian kepada negara.

Kasal juga menyampaikan rasa bangganya karena bisa hadir di tengah-tengah prajurit Korps Marinir dalam upacara peringatan ulang tahun ke-74 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang pada hakekatnya merupakan refleksi dari jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan prajurit baret ungu. Rentang waktu pengabdian selama 74 tahun bukanlah masa yang singkat, Korps Marinir lahir dalam era revolusi perjuangan bangsa, tumbuh dan besar dalam berbagai pertempuran di setiap palagan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hingga saat ini, keberadaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu menjadi bagian penting, sekaligus merupakan kekuatan strategis yang dapat diandalkan oleh negara untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu, tepat kiranya pada peringatan ulang tahun kali ini, tema yang diusung adalah: profesionalitas, loyalitas dan pengabdian prajurit petarung Korps Marinir untuk NKRI,” kata Kasal.

Dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Korps Marinir tahun 2019, Yonmarhanlan Xl telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya ziarah di Taman Makam Pahlawan Trikora Kab.Merauke, Tabur bunga di Kal Mulga, donor darah di Yonmarhanlan XI dan anjangsana ke Purnawirawan Korps Marinir dan Keluarga Purnawirawan Korps Marinir yang telah meninggal dunia di Merauke.

Seusai pelaksanaan upacara, dilanjutkan acara istighosah di Mako Yonmarhanlan Xl yang dipimpin oleh Ustad Yasin Aji Sugondo. (Red)

News Feed