oleh

Binter Terpadu Kodim 0308/Prm, Warga dan Pelajar Terima Penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme & Wasbang

OKEBUNG|
Binter terpadu tahun 2019 diwilayah Kodim 0308/Pariaman,memberikan penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme kepada pelajar SMAN 1 Kampung Dalam dan masyarakat.

Penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme ini diisi oleh Pasi Intel Kodim 0308/ Pariaman Kapten Inf Johansyah dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) diisi oleh Danramil 02/Sai Limau Kapten Inf Nurmantias.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut,
Tim Wasev dari Staf Ahli Bidang OMP Kodam I/BB Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua, S.I.P., MM, yang di damping oleh Pasi Wanwil Rem 032/Wbr Mayor Inf Agus P, dan Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, meninjau langsung kegiatan penyuluhan Binter Terpadu Kodim 0308/Pariaman, Kamis (14/11/2019).

Kunjungan ini adalah salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari pimpinan.

Kunjungan ini juga merupakan monitoring yang rutin dilakukan sebagai pengawasan dan evaluasi yang terkait kedinasan, sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Adapun kegiatan di Makodim yaitu menerima paparan kegiatan Binter Terpadu Kodim 0308/Pariaman yang dipaparkan oleh Pabung Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Syamsuwarno yang menjelaskan tentang program apa saja yang telah dan sedang dilaksanakan dalam kegiatan Binter terpadu Kodim 0308/Pariaman.

Selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk meninjau lokasi Karya Bakti Kodim 0308/Pariaman berupa pembangunan jalan baru serta peletakan batu pertama pembangunan Pos Ronda di Korong Bukit Bio-Bio Nagari Sikucur Utara Kec. V Koto Kp. Dalam.

Mengakhiri kunjungannya, Tim Wasev kodam I/BB melakukan pengecekan terhadap kondisi rumah tidak layak huni (RTLH) warga yang sedang direhab oleh Kodim 0308/Pariaman di Desa Pauh Barat Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman untuk memastikan dan meyakinkan bahwa sasaran yang menjadi program Binter terpadu Kodim 0308/Pariaman khususnya renovasi rumah warga ini memang sedang berjalan.(red)

News Feed