oleh

Menyusuri Sungai Percut, Danramil 13/PST bersama Muspika Temukan Bangkai Babi

OKEBUNG|
Guna mencegah menyebarnya Virus Hog Cholera dari bangkai Babi,Danramil 13/PST Kapten Inf AM. Marpaung dengan 3 orang Babinsa dan Muspika Percut Sei Tuan, menyusuri sepanjang Sungai
Percut,terutama di Muara Sungai di Desa Percut, Kec, Percut Sei Tuan,Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa (12/11/2019).
Hasilnya,ditemukan bangkai -bangkai Babi mengapung di sungai.

Dalam kegiatan ini diikuti Camat Percut
Sei Tuan, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kepala Desa Percut, Dinas BNPB, Satpol PP Kab Deliserdang, Dinas Pertanian KUPT Percut, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan seluruh kadus- kadus yang ada di Desa Percut.

“Kegiatan ini dilaksanakan,agar tidak terjadi wabah penyakit terhadap warga yang disebabkan dari bangkai Babi tersebut terutama warga yang tinggal di sepanjang Sungai Percut, “ujar Danramil.

Rencananya bangkai Babi tersebut akan dikuburkan jadi satu bertempat di Dusun XVII Desa Saentis dengan ukuran lubang 4 M x 10 M dan dalamnya 5 M.

Muspika menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai ternak Babi supaya mengubur Babi yang mati ketempat yang sudah disiapkan dan tidak membuang ternak yang mati ke Sungai Percut.

“Rencananya Kegiatan ini akan dilanjutkan lagi sampai bangkai Babi yang ada disungai benar- benar bersih, “sebut Danramil. (red)

News Feed