oleh

JELANG HUT KE 74 KORPS MARINIR, PRAJURIT YONMARHANLAN Xl ZIARAH KE TMP TRIKORA MERAUKE

OKEBUNG|
Dalam rangka Memperingati HUT ke-74 Korps Marinir tahun 2019, prajurit Yonmarhanlan Xl melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan TRIKORA Jl. TMP Trikora Kab.Merauke, Papua. Senin (11/11/2019).

Ziarah tersebut dipimpin oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl Letkol Mar Ronny Antonius Purba dan diikuti seluruh Prajurit Yonmarhanlan Xl.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan Xl menyampaikan bahwa kegiatan ziarah tersebut sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan dan mengenang nilai patriotisme, nasionalisme para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para jasa pahlawannya.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa untuk arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga di Makam para pahlawan sebagai penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raga kepada Bangsa dan Negara.

Usai tabur bunga di Makam Para pahlawan pejuang Trikora, Danyonmarhanlan Xl dan prajurit Yonmarhanlan Xl juga melaksanakan tabur bunga di makam Mayor Mar (Anumerta) Khaerul May, yang merupakan Makam salah satu Prajurit Korps Marinir Kelahiran Papua Yang telah meninggal dunia.(red)

News Feed