oleh

Dandim : Binter Terpadu Kodim 0308/Prm Bentuk Generasi Muda Berwawasan Kebangsaan Cinta NKRI

OKEBUNG|
Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos menjadi Inspektur Upacara pada penutupan ( Pertiwika ) perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Binter Terpadu Kodim 0308/Pariaman Tahun 2019 Wilayah Kabupaten Padang Pariaman yang di gelar Kodim 0308/ Pariaman di Lapangan Korong Sungai Janih,Kanagarian Sikucua, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (10/11/2019 ) pagi tadi.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos dalam amanatnya mengatakan, tahun demi tahun, kita menyaksikan bagaimana perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka yang di helat berbagai Instansi Pendidikan, kita terus bangga bahwa gerakan pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa Nasionalisme, jiwa kepemimpinan dan kemandirian dan sikap tangguh pemuda dan pemudi Indonesia. Gerakan Pramuka tetap bejaya dalam Dunia Pendidikan untuk melatih generasi muda membangkitkan kesadaran akan pentingnya memberi kontribusi nyata sebagai warga negara.

“Pergaulan Hedonis kaum muda dan Degredasi moral, dimana kita terhanyut dan romantika Modernisasi. proses pengapdosian budaya barat ini mengakibatkan telah terjadinya Cultural Sock (Kegongcangan Budaya) dan Difungsionalitas pada generasi muda yang umumnya dari kalangan Pelajar, “tegasnya

Lanjut dikatakan Dandim, mari kita ambil makna dalam kegiatan ini belajar mengatur waktu jangan kita yang dikendalikan oleh waktu tersebut maka apabila kita mengatur waktu dalam kehidupan, maka hidup akan terasa lebih Enjoy

“Kepada seluruh peserta Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0308/Pariaman kedepan tugas kita akan lebih berat, saat ini tugas kita bagai melawan bangsa sendiri dikarenakan pengaruh Narkoba,canggihnya peralatan elektronik dengan Medsos yang belakangan ini seakan bebas, tanpa adanya aturan yang kedepan akan dapat merusak generasi muda yang nantinya dapat menghancurkan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

“Kegiatan Pramuka ini Harus dilanjutkan kedepannya untuk dapat membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan Cinta terhadap NKRI,”tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Trophy,dan Uang Pembinaan serta piagam penghargaan bagi pemenang dalam kategori yang di lombakan dalam kegiatan perkemahan bakti saka wira kartika Binter Terpadu Kodim 0308/Pariaman, Serta dilanjutkan dengan Penanaman 1000 bibit Pohon Pinang di Sepanjang Jalan Menuju tempat Wisata Air terjun Dua Bidadari.(Rel)

News Feed