oleh

PRAJURIT DAN JALASENASTRI YONMARHANLAN XIII TARAKAN PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

OKEBUNG|
Prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan XIII Tarakan ikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1441 Hijriyah bersama keluarga besar Lantamal XIII, di Masjid Al Huda Jl. RE. Martadinata, Kel. Pamusian, Kec. Tarakan. Sabtu (10/11/2019) malam.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1441 Hijriyah ini, mengambil tema “Kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI profesional kebanggaan rakyat”.

Dalam amanatnya Danlantamal XIII yang dibacakan Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa penting dari risalah yang diperingati secara luas oleh umat Islam di dunia khususnya di Indonesia, hal ini didorong oleh kesadaran bahwa pada hakikatnya Maulid Nabi ini merupakan makna yang mendalam bagi kehidupan umat muslim khususnya dan umat manusia pada umumnya

Peringatan Maulid Nabi keluarga besar Lantamal XIII, menghadirkan KH. Zainuddin Dalila ketua MUI Provinsi Kaltara yang dalam ceramahnya mengatakan, lahirnya Nabi Muhammad adalah rahmat bagi semesta alam, rahmat adalah kasih sayang dan orang mukmin itu bersaudara, beliau adalah suri tauladan, Rasulullah orangnya tabah, salah satu contoh, ada tetangga beliau yang setiap pagi membuang kotorannya didepan rumah Rasulullah, tapi ketika orang tersebut sakit, dan Rasulullah langsung menjenguknya, sehingga tetangganya tersebut merasa bersalah dan akhirnya mengikuti apa yang Rasulullah kerjakan.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Lantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Jalasenastri DJA II Lantamal XIII, Jalasenastri Yonmarhanlan XIII dan masyarakat sekitar Masjid Al Huda Jl. RE. Martadinata, Kel. Pamusian, Kec. Tarakan. (Red)

News Feed