oleh

PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR PERINGATI HARI PAHLAWAN

OKEBUNG|
Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Minggu (10/11/2019).

Kegiatan yang dihadiri Para Perwira di Jajaran Brigif 2 Marinir tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Juandi selaku Inspektur upacara dan sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir Sugeng.

Kegiatan diawali dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara dan dirangkai dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Serda Mar M. Thoyib.


Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang mengandung makna bahwa menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dankima Brigif 2 Marinir.

Disampaikan juga oleh Menteri Sosial bahwa yang bisa menjadi Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi di masa kini dapat dilakukan siapa saja, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia sia, jangan sampai jatuh di tangan-tangan jahil dan licik, jangan biarkan negeri ini terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan konflik satu sama lain,” tegas Menteri Sosial Juliari P. Batubara.

Diakhir amanatnya Menteri Sosial mengajak agar terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.(red)

News Feed