oleh

PANGLIMA KOARMADA II SAMBUT KEDATANGAN KRI BIMA SUCI DI BANYUWANGI

-TNI AL-3.686 views

OKEBUNG|
Kapal latih tiang tinggi generasi kedua KRI Bima Suci yang sedang mengemban tugas sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019, akhirnya tiba kembali di tanah air usai melaksanakan lawatan terakhirnya di Darwin Australia.

Kedatangan Bima Suci disambut dengan bangga oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, saat sandar di Dermaga Tanjung Wangi, Banyuwangi, Sabtu(9/11).

Tampak terlihat ikut serta menyambut yakni Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dansatban Koarmada II juga masyarakat Banyuwangi yang menyambutnya dengan antusias tinggi.

KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo, selaku Dansatgas telah melaksanakan 3 bulan pelayaran untuk menunaikan misi yang bertemakan Maritime Fulcrum Brotherhood, serta mempromosikan budaya Indonesia ke beberapa negara di belahan Asia dan Australia.

Filipina, Jepang, Korea Selatan, China, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar dan Australia menjadi negara-negara tujuan yang disinggahi Bima Suci bersama 103 Taruna dan Taruni AAL Angkatan 66 yang sedang melaksanakan Lattek Kartika Jala Krida 2019.

Selama berada di Banyuwangi hingga Senin lusa, beberapa agenda acara telah disiapkan.Yakni Kirab Kota yang menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Open Ship, Cocktail Party dan Pentas Kesenian Taruna AAL.

Sementara dalam pesannya saat mengunjungi para Taruna AAL dan ABK Bima Suci, Pangkoarmada II mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh anggota Satgas yang telah berhasil menunaikan tugas negara dengan baik.

“Semoga pengalaman yang didapat selama kurang lebih 3 bulan menunaikan tugas sebagai Duta Diplomasi Bangsa, dapat menambah wawasan pengetahuan serta menjadi prestasi tersendiri bagi prajurit dan Taruna,” tandas Heru-sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Menurut rencana KRI Bima Suci akan merapat kembali ke pangkalannya di Surabaya pada tanggal 12 November 2019.(red)

News Feed