oleh

LANTAMAL III GELAR UPACARA TABUR BUNGA DI PERAIARAN TELUK JAKARTA

-KOARMADA-1.908 views

OKEBUNG|
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut
(Lantamal) III Jakarta di bawah pimpinan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M. gelar upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Perairan Teluk Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna yang dilaksanakan di atas kapal perang KRI Banda Aceh 593, Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara, Minggu (10/11).

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Nopember dan peringatannya dilaksanakan secara serentak oleh berbagai instansi pemerintah dimulai pukul 08.00 WIB Ini, mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dan mengenai tema inilah Ketua BPK menekankan bahwa kini yang dihadapi warga Indonesia lebih kompleks di bandingkan para Pahlawan dulu.

Kompleksitas dunia moderen dengan teknologi yang semakin maju, juga ikut berperan dalam perjuangan moderen yang harus dilakukan rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan, dan marilah kita semua menghargai keragaman kita ini untuk tetapn saling bersaing dalam kebaikan tetapi tetap menjaga kebersamaan dan saling menguatkan dalam persatuan dan kesatuan.

Dalam upacara tersebut, selain TNI Angkatan Laut, Darat, Udara hadir juga elemen pemerintah lain seperti pejabat kementerian Sosial, Kementerian Pemuda dan Olahraga, veteran kemerdekaan, keluarga pahlawan, Pramuka, Pelajar, instansi kemaritiman juga hadir dari kepolisian.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara pemberian tali asih kepada para keluarga para Pahlawan, dan para warakawuri sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa jasanya.

Dalam rangka Hari Pahlawan tadi malampun dilaksanakan “Doa Bersama” Di geladak Heli KRI Banda Aceh 539 yang dihadiri Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI Mar Hermanto, S.E., M.M., berserta pejabat teras Lantamal III serta awak KRI Banda Aceh sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.(red)

News Feed