oleh

Hari Pahlawan, Dandim 0314/Inhil bersama Forkopimda Ziarah Nasional di TMP Yudha Bhakti Tembilahan

OKEBUNG|
Setelah pelaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019 selesai,para unsur Forkopimda melaksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Yudha Bhakti Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau.

Acara ziarah ini di awali dengan Upacara kebesaran untuk memberikan tanda penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada arwah para pahlawan dengan ditandai peletakan karangan bunga oleh Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan selaku inspektur upacara.

Setelah upacara selesai, dilakukan penaburan bunga dimakam para pahlawan oleh Bupati Indragiri Hilir H M Wardan, Wakil Bupati H Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK, serta unsur Forkompinda Kabupaten Indragiri Hilir.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019 menurut Bupati Indragiri Hilir HM Wardan memberikan dorongan kepada masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa raga, tetesan Darah bahkan nyawa, Minggu (10/11/2019).

“Dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang, hari ini kita dapat menikmati kemerdekaan. Tugas kita sekarang adalah untuk mengisi dan melanjutkan kemerdekaan itu,” ujar Bupati Indragiri Hilir H M Wardan.

Bupati juga mengajak masyarakat Inhil untuk menjadi pejuang masa kini dengan mengisi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang baik dan bermanfaat, menampilkan prestasi untuk mengharumkan nama baik Daerah maupun Bangsa dan Negara.

“Semua itu merupakan suatu wujud rasa terima kasih kepada para pejuang yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan,” pungkasnya.

Senada dengan Bupati Indragiri Hilir, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat di konfirmasi seusai melaksanakan Ziarah mengatakan, dengan peringatan hari pahlawan tersebut dirinya berharap  kepada generasi muda, akan bisa menjadi spirit tersendiri dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pendahulu yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

“Kita berharap dengan peringatan Hari Pahlawan ini, akan menjadi momentum yang tepat bagi generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan karya-karya nyata bagi kemajuan bangsa,” tandasnya

Lanjutnya, para pahlawan patut dihormati, dido’akan dan kita junjung tinggi jasa-jasa mereka, baik itu pahlawan kemerdekaan, pendidikan dan juga pahlawan lainnya.(Diminhil)

News Feed