oleh

Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Wilayah Kodim Teluk Bintuni,Korneles Trorba Disambut Haru dan Tetesan Airmata

OKEBUNG|
Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 di wilayah Kodim 1806/Teluk Bintuni dilaksanakan dengan penuh hikmat di lapangan serba guna GSG Kab. Teluk Bintuni Papua Barat,Minggu (10/11/2019). Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Arm. Vence Donatus Marani S.Sos. M.Si (Han).

Upacara yang dilaksanakan Kodim yang baru dibentuk ini dihadiri oleh seluruh aparat pemerintah dan lapisan masyarakat,TNI, Polri, Pemda,OPD,DPRD, Veteran,Ormas Kepemudaan,tokoh agama, tokoh adat,tokoh perempuan, Basarnas, para pelajar dan Pramuka yang berada di wilayah Kab. Teluk Bintuni.

Sebelum dilaksanakannya upacara Dandim beserta tamu dan undangan kaget hadirnya Bapak Korneles Trorba, beliau adalah salah satunya Veteran Pejuang Kemerdekaan yang masih hidup yang berada di wilayah Kab. Teluk Bintuni beliau merupakan salah satu pejuang Veteran masa operasi Pembebasan Irian Barat (TRIKORA).

Terlihat seorang anggota TNI dari anggota Kodim 1806/Teluk Bintuni menuntun menaiki tangga bapak Korneles Trorba menuju mimbar tamu kehormatan panggung upacara karena beliau sudah sangat tua/sesepuh dan pendengaran mulai tidak sempurna tapi dengan semangat dan kekuatan yang masih ada beliau berupaya keras untuk mengikuti jalannya upacara.

Kehadiran pejuang ini disambut hangat oleh Dandim 1806/Teluk Bintuni yang dampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1806/Teluk Bintuni Koorcab Rem 181 PD XVIII Kasuari, Ny. Vence Donatus Marani.

Terlihat tetesan airmata para tamu dan undangan melihat kehadiran Bapak Korneles Trorba tersebut. Meskipun usianya tua namun semangat tetap ada.

Dengan jalan dipapah dan pendengaran kurang jelaa lagi,membuat para tamu, khususnya Ibu Dandim terharu. Dialah Bapak Korneles Trorba, veteran pejuang yang masih hidup di wilayah Papua Barat.

Yang menariknya,dengan jiwa patriotisme dan gagahnya Bapak Korneles Trorba hormat saat Dandim memberi hormat
bersama para tamu undangan lainnya. (Red)

(Pendim)

News Feed