oleh

Dandim 0308/Prm Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah Nasional bersama Forkopimda

OKEBUNG|
Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dan Ziarah Nasional bersama Forkopimda Padang Pariaman, Minggu (20/11/2019)

Upacara dengan Irup Walikota Pariaman Dr. Genius Umar,S.Sos, M.Si, ini digelar di Lapangan Balai Kota Pariaman Jalan Imam Bonjol No 44 Desa Cimparuh Kecanatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Upacara ini hadiri oleh Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S. Sos,M.Si, Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM,Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, S.Ik, M.Hum,Kasi Intel Kejari Pariaman Reynold, SH,Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, A. Md,Indra Sakti, SH,para pejuang Veteran,beserta tamu undangan dan undangan lainnya.

CDalam sambutan nya Walikota Pariaman membacakan amanat Menteri Sosial RI:
Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “..hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar…

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

Usai upacara dilaksanakan Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.(red)

News Feed