oleh

ASPERS DANPASMAR 2 PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN

OKEBUNG|
Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudy Sumantri memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, di lapangan apel Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo. Minggu (10/11/2019).


Pada upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Denmako Pasmar 2 kali ini, mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara yang di bacakan oleh Aspers Danpasmar 2 mengatakan, setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

Menjadi Pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri, sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri”. kata Aspers Danpasmar 2 mengakhiri amanatnya.(Red)

News Feed