oleh

Cek Kesiapan Tugas,Tim Riksiapops Mabes TNI Kunjungi Yonif 133/YS

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Batalyon Infanteri Yonif 133/YS menerima kunjungan dari Tim Riksiap Ops Mabes TNI yang dipimpin oleh Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui kesiapan Yonif 133/YS yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. Apel pengecekan berlangsung di lapangan apel Mako Yonif 133/YS,Jum’at (8/11/2019).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han, Paban IV/Ops Sops TNI Kolonel Inf Suhardi, Kadobek Puskes TNI Kolonel Ckm Adi Djajadi, SKM., Mar, Kolonel Inf Cristian Tehuteru, Paban III/Siapsat Sopsad, Letkol Kes I Made Sidi Astawan, Pabandya-1/Dukes Spaban V/Kes Slog TNI, Letkol Laut (E) Amin Yudi Widodo, S.T., Pabandya 2/Rendukmat Spaban VI/Mat Skomlek TNI, Letkol Sus Hasanudin, Kasubag Bintalrohis Pusbintal TNI, Letkol Cba Moh. Sirwani, S.Sos, Kasubidrenbekap Babek TNI, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo dan didampingi Danyonif 133/YS Letkol Inf Endik Hendra Sandi dan para Pejabat korem 032/wbr memeriksa kesiapan personel maupun materiil yang akan digunakan oleh Yonif 133/YS dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI.

Saat memberikan pengarahan, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han menegaskan kepada seluruh personel Yonif 133/YS yang akan melaksanakan tugas operasi yang pertama adalah melaksanakan penugasan ini dengan semangat dengan penuh kebanggaan dan merupakan satu kehormatan dari negara untuk memberi tugas dan tanggung jawab kepada satgas dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysi.

Kedua di dalam pelaksanaan tugas itu menjadi hal yang utama makanya pelajaran yang diberikan baik sebelum melakukan tugas-tugas apa nantinya selama pelaksanaan operasi yang diberi yang diberikan yang diberi santiaji atau diberi pembekalan untuk mengingat kembali apa prosedur yang harus harus dikuasai harus dipahami oleh seluruh anggota, dan ketiga tetap semangat dan menjaga keimanan dengan agama dan kepercayaan masing-masing. di dalam pelaksanaan tugas tetap semangat dan penuh kebanggaan kemudian pelihara jasmani olahraga guna mendukung kegiatan lainnya. ujarnya.

Waasops Panglima TNI Juga menegaskan, tetap menjaga kekompakan dan Pelihara hubungan dengan unsur-unsur yang ada di perbatasan sehingga tugas kita berjalan dengan baik karene Kita bisa bersama melaksanakan tugas pokok kita,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han meminta untuk tetap memelihara kemampuan dan olah keprajuritan dengan memanfaatkan waktu luang di pos dengan tetap berlatih, jangan sampai terlena dengan keadaan, setelah 9 bulan melaksanakan penugasan, kemampuan prajurit hilang,”pungkasnya mengakhiri.(Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed