oleh

Cegah Erosi dan Kendalikan Sedimentasi, Babinsa Ajak Warga Tanam Pohon Disepanjang Sungai Deli

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Untuk mencegah terjadinya erosi, mengendalikan sedimentasi dan pencegahan terjadinya kerusakan lingkungan, Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS,mengajak masyarakat menanam pohon di sepanjang Sungai Deli yang ada di Kelurahan Sungai Mati Kecamatan Medan Maimun, Jum’at (08/11/2019).

Penanaman pohon dengan dengan bergotong-royong bersama masyarakat dan pihak Kelurahan Sei Mati ini sebagai wujud kepedulian dengan ekosistem lingkungan sungai.

“Kami bersama Lurah Sungai Mati, beserta stafnya, para Kepala Lingkungan dan warga masyarakat melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 250 batang” kata Babinsa Pelda MP. Sitepu

Babinsa mengatakan bahwa penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. “Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Mati menyatakan, betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. “Dengan penghijau ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” katanya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed