oleh

PRAJURIT YONMARHANLAN XIII TARAKAN ZIARAH KE TMP DWIKORA

OKEBUNG|
Menjelang peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Dwikora di Jl. Kusuma Bangsa Kel. Lingkas Ujung, Kec. Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (07/11/19)

Ziarah dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Fauzi Safi’i, S.AP.,M.Tr. Opsla dan diikuti seluruh prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan XIII Tarakan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa untuk arwah para pahlawan kusuma bangsa serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makan Pahlawan Dwikora oleh Danyonmarhanlan XIII Tarakan.

Usai upacara, rombongan ziarah melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan sebagai penghormatan kepada arwah yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raga kepada bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan XIII Tarakan mengatakan, ziarah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan khususnya pendahulu prajurit Korps Marinir yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa.(red)

News Feed