oleh

Musim Tanam,Babinsa Koramil 07/PK Memantau Kesedian Stok Padi Diwilayah Binaan

OKEBUNG|
Seperti biasa Babinsa Zurnadi melaksanakan pemantauan wilayah dilanjutkan pengecekan stok gabah dan beras di lenggilingan padi diheler gapotan sepakat,milik bapak Sapar,dikorong pasar nagari kampung Gelampung,Kecamatan Ulakan Tangkis.

Babinsa zurnadi menyampaikan, bahwa TNI sudah bekerja sama dengan Kementrian Pertanian dalam mendukung dan mensukseskan progam pemerintah pencapaian swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional. Oleh karenanya TNI selalu memonitor perkembangan beras di pasaran.

Selanjutnya Babinsa mengecek tempat penggilingan padi ini bertujuan untuk mendorong para pemilik mesin penggilingan padi supaya bekerjasama dengan Bulog, dan sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah binaan, serta mengecek cadangan stok beras selama musim tanam.

“Setelah saya cek, ketersedian beras/gabah menjelang panen tahun depan Insyaallah cukup, dengan harga beras kualitas terendah Rp 8.200 hingga Rp 8.500, untuk beras kualitas sedang Rp 9.600 sampai Rp 9.800, dan untuk beras kualitas bagus dengan harga Rp 11,500 sampai Rp 12,000, “jelas Babinsa.(rel)

News Feed