oleh

Melalui Outbond, Koramil 15/DT Melatih Kecerdasan Emosional dan Tingkatkan Disiplin Anak-Anak

OKEBUNG|
Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Demikian disampaikan Danramil 15/DT Kapten Czi TEJ Tobing,Kamis (06/11/2019) ,usai melihat langsung pelaksanaan Outbond murid SDN 101801 Delitua.

Outbond yang diberikan lima personel Koramil 15/DT Kodim 0201/BS terdiri Pelda Sugiman, Serka Ar Siregar, Serda Sumpeno, Serda Alfian dan Serda Yuli S ini dihadiri Kepsek, Guru dan Muspika Kecamatan Delitua serta ratusan siswa SDN 101801 Desa Kedai Durian Kecamatan Delitua.

Lanjut dikatakan Danramil bahwa kegiatan outbound ini bertujuan untuk mengembangkan disiplin, kemampuan bertindak dengan cepat dan tepat serta bertanggungjawab dengan melatih dan memberdayakan kemampuan syaraf motorik pada anak-anak.

“Kegiatan untuk melatih konsentrasi
anak ini juga untuk melatih kecerdasan emosional dan spiritual, membuka diri terhadap lingkungan dan saling peduli antar sesama, sehingga akan menambah motivasi dalam belajar,”ujar Danramil.

Antusiasme para siswa begitu besar dengan mengikuti semua kegiatan hingga selesai, seperti muncul kreativitas, inovatif dan rekreatif dari wajah mereka. Disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan seseorang dalam menghadapi suatu hambatan atau rintangan. (Red)

News Feed