oleh

KRI IMAN BONJOL 383 SOSIALISASIKAN JAGA KELESTARIAN LAUT DI WILAYAH PERBATASAN

-KOARMADA-1.224 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Komandan KRI Imam Bonjol-383 Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A., memberikan pencerahan dan mengajak siswa siswi SDN 003 Sabang Mawang sejak dini untuk tidak membuang sampah di laut, Rabu (30/10/2019).

Pentingnya dalam menjaga kebersihan laut, Komandan KRI Imam Bonjol-383 menjadikan perhatian khusus sehingga sejak dari dini harus sudah mulai diberikan pengetahuan kepada pelajar agar tidak membuang sampah di laut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa siswi SDN 003 Sabang Mawang Kelas IV, V, dan VI, Ketua Komite Sekolah Zulkarnain, serta 3 orang Guru Pendamping.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya untuk memupuk rasa cinta tanah air, dilanjutkan dengan sambutan Komandan KRI Imam Bonjol-383, mengajak para pelajar agar dari sekarang untuk tidak membuang sampah ke laut, mencintai laut kita dan selalu menjaga laut dari segala bentuk pencemaran yang mengakibatkan akan merusak ekosistem dan biota-biota yang hidup di laut.

“Adik-adik sebagai generasi penerus bangsa tidak menutup kemungkinan salah satu dari dari kalian ini kelak akan menjadi pemimpin bangsa, makanya dari sekarang belajar yang tekun, semangat dan tidak membuang sampah ke laut. Karena masa depan kita ada di laut,” pungkas Letkol Afif Alumni AAL Angkatan 46 Tahun 2000.

Selanjutnya untuk membina rasa cinta bahari dan kemaritiman, serta lebih mengenal TNI Angkatan Laut. Dalam kesempatan tersebut pula diadakan pemutaran filler tentang TNI AL dan fashion show seragam-seragam prajurit TNI AL, agar nantinya dapat menumbuhkan minat pelajar untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL serta pengenalan bahasa Inggris. Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban. Diakhiri dengan pemberian bantuan bola kaki dan bola sepak takraw serta foto bersama.

Turut hadir mendampingi Komandan KRI Imam Bonjol-383 diantaranya Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Adi Wahono S.H., Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Kapten Laut (P) Vicky Pratama Putra Sitepu, S.S.T.Han., Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) Kapten Laut (T) Heru Hadi Suseno, S.T., serta beberapa prajurit KRI Imam Bonjol-383.

Sedangkan kehadiran KRI Imam Bonjol-383 di Sabang Mawang Natuna itu sendiri dalam rangka melaksanakan bekal ulang pada saat Operasi Pengamanan Perairan Yuridiksi Nasional Indonesia.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed