oleh

Personel Bakamla RI, Peringati Sumpah Pemuda di Lemdiklat Polri

OKEBUNG|
Setibanya personel Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Gelombang 2 Diklat Kesamaptaan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat beberapa hari lalu, pada pagi hari ini para peserta ikut serta dalam Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama dengan 1250 Personel Polri yang juga sedang melaksanakan kegiatan pendidikan alih golongan, Senin (28/10/2019).

Peserta Diklat Kesamaptaan Gelombang 2 yang berjumlah 58 personel, seluruhnya mengikuti upacara dengan khidmat.

Hari Sumpah Pemuda 2019 bertemakan “Bersatu Kita Maju”, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Brigjen Pol. Drs. H. Agus Suryatno selaku Inspektur Upacara, membacakan arahan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

Dalam sambutan yang dibacakan, Menpora menyampaikan bahwa tema tahun ini merupakan suatu penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan kepada seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda, Indonesia bisa lebih maju”,ucap Brighen Pol. Agus membacakan sambutan Menpora.

Setelah melaksanakan upacara, seluruh personel Bakamla RI/IDNCG kembali melaksanakan program diklat yaitu latihan menembak, latihan baris berbaris, dan pembekalan materi di kelas. (Red)

News Feed