oleh

Melalui Komsos,Babinsa Koramil 09/MB Cegah Tangkal Berita Hoaks dan Ciptakan Keamanan

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI AD yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan.Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat juga dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat sekaligus upaya pembinaan wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial dan kondisi juang yang tangguh, serta menciptakan ruang yang kondusif dan dinamis.

Babinsa juga selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan dalam komsos rutinnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Belawan II Kecamatan Belawan Sertu ST. Harahap,ini selalu dinanti-nantikan kehadirannya oleh warga binaan. Pasalnya, hadirnya Babinsa Koramil 09/MB ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan.

Menurur keterangan warga bahwa hadirnya Babinsa selalu memberikan hal-hal yang membangun dan mempeekokoh silaturahmi antara sesama masyarakat.

Kali ini, Sertu ST Harahap melaksanakan komsos dengan warga binaan di Pangkalan Ojek/Becak Jalan Mangga Lingkungan 01,Kelurahan Belawan II Kec.Medan Belawan, Jum’at 18 Oktober 2019.

Dalam komsosnya, Sertu ST Harahap menghimbau warga binaan agar selalu menjaga ketertiban diwilayah lingkungan masing-masing sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif.

“Diharapkan agar masyarakat dapat menjaga Kamtibmas disaat menjelang dan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih nanti, “harap Babinsa.

Guna meningkatkan keamanan, Babinsa juga menghimbau warga agar aktif ronda Poskamling demi menjaga ketertiban dan keamanam lingkungan dari pihak luar yang ingin mengganggu.

“Apabila ada orang luar tidak dikenal masuk dan menginap ke lingkungan tanpa ada pemberitahuan ke Kepling, segera laporkan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas , “pesannya

Diakhir komsosnya, Sertu ST Harahap mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar bijak menggunakan Medsos dan jangan sembarangam info-info yang belum tentu kebenarannya.

“Saat itu banyak orang-orang tidak bertanggungjawan gunakan Medsos untuk memprovokasi, maka iti hati-hatilah jangan sampai terjerat hukum, “tegasnya.(red)

News Feed