oleh

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Danramil 08/MJ Gelar Pertemuan dengan Jaring Teritorial

OKEBUNG|
Untuk meningkatkan sinergitas seluruh komponen masyarakat guna memperkokoh integritas bangsa dan sebagai wujud pembinanan mitra karib komando kewilayahan dan sekaligus antisipasi aparat kewilayahan dalam diteksi dan cegah dini untuk menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi diwilayahnya, Komandan Koramil 08/MJ Kapten Czi Sunarno, menggelar pertemuan dengan Peta Jaring Teritorial yang ada di jajaran Koramil 08/MJ,Kamis (17/10/2010)

Danramil 08/MJ Kapten Czi Sunarno bersama dengan babinsa melaksanakan kegiatan pertemuan dengan jaring yang ada di jajaran Koramil 08/ MJ. Kegiatan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan menjalin hubungan baik antar Babinsa dan jaring teritorialnya.

Dalam arahannya Danramil 08/MJ menyampaikan tentang pengertian jaring dan manfaat dari jaring itu sendiri, pada intinya bahwa sebagai aparatur Komando Kewilayahan kita harus mampu memperluas pandangan dan kepekaan kita terhadap wilayah binaan kita maka perlu di peroleh jaring yang sebanyak-banyaknya sehingga kita mampu memperoleh berita perkembangan situasi di wilayah binaan kita.

“Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi sebagai perpanjangan tangan aparat Kowil di wilayahnya, “sebut Danramil.

Selain itu, kata Danramil,pertemuan ini sekaligus mengajak mitra Jaring Teritorial untuk ikut serta antisipasi dengan aparat kewilayahan dalam diteksi dan cegah dini untuk menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi diwilayahnya.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan temu cepat lapor cepat terhadap permasalahan dan perkembangan di daerah, perlu adanya kesamaan pandangan dan persepsi para Babinsa bersama Mitra Karib dilapangan sehingga lebih berdaya guna dan terarah.(red)

News Feed