oleh

SOSIALISASI ATHAN NEGARA-NEGARA PESERTA MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2020

-KOARMADA-1.559 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Langkah awal kegiatan dua tahunan Multilateral Naval Exercise (MNE) Komodo, dilaksanakan Sosialisasi kepada Athan (Atase Pertahanan) dan Atal (Atase Angkatan Laut) negara-negara peserta Multilateral Naval Exercise (MNE) Komodo 2020 di Ruang Rapat Wisma Elang Laut, Jalan Pangeran Diponegoro No. 48 Menteng, Jakarta Pusat,Kamis (17/10/2019).

Acara dibuka oleh Senior Officer For Exercise TNI AL sebagai Ketua Pimpinan Rapat Paban III Latsopsal Kolonel Laut (P) Sigit Santoso dan dihadiri 31 perwakilan negara dari 54 negara yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan MNE Komodo 2020.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., dalam sambutannya yang dibacakan Paban III Latsopsal Kolonel Laut (P) Sigit Santoso menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari persiapan latihan yang akan dilakukan pada Agustus 2020 di Jakarta, Belitung dan Kepulauan Seribu sekaligus dalam rangka evaluasi pelaksanan MNE Komodo 2018 di Lombok.

Atas nama Kepala Staf Angkatan Laut, Danguspurla Koarmada I menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi negara peserta dalam latihan MNE Komodo terakhir tahun 2018 di Lombok. Diharapkan jumlah negara yang berpartisipasi akan meningkat serta mengundang para negara peserta untuk berpartisipasi kembali dengan mengirimkan delegasi dan aset ke MNE Komodo 2020.

“MNE Komodo 2020 adalah latihan militer dalam operasi militer selain perang dengan tema “Kerjasama Untuk Memperkuat Keamanan Maritim Internasional ” kami percaya bahwa kegiatan Komodo adalah salah satu kegiatan penting untuk mewujudkan kemitraan maritim di kawasan ini. Oleh karena itu, untuk mendukung kemitraan ini kita perlu membangun kepercayaan diantara kita dan kepercayaan diantara bangsa-bangsa,” pungkasnya.(red)

News Feed