oleh

LANAL PALEMBANG SAMBUT TIM KAS KELILING BERSAMA KRI BARAKUDA-633

-KOARMADA-1.337 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Bertempat di Dermaga E Boom Baru PT. Pelindo Cab. II Palembang Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto beserta seluruh Perwira Staf, Prajurit dan PNS bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia menyambut kedatangan KRI Barakuda-633 yang selesai menggelar layanan KAS Keliling ke sejumlah pulau Terdepan, Terluar dan Terpencil, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari di Provinsi Riau, Bangka Belitung, dan Sumatera Selatan. Kegiatan ini merupakan kerjasama yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dengan Bank Indonesia untuk melaksanakan penukaran uang tidak layak edar dengan uang baru di pulau-pulau terdepan, terluar dan terpencil sekaligus juga menggelar sosialisasi keaslian uang kepada masyarakat.

Tim gabungan ini membawa uang baru sebanyak Rp. 5,6 Milyar dengan berbagai pecahan ke pulau tersebut dengan sasaran pusat keramaian masyarakat sehingga masyarakat dapat menukarkan uang lusuh dan rusak miliknya.

Dari hasil kegiatan yang dilaksanakan tersebut, uang yang telah ditukarkan oleh masyarakat di daerah pulau yang telah dikunjungi tersebut sebesar Rp. 3,3 Milyar uang baru telah ditukarkan oleh masyarakat.

Kegiatan ini berakhir dengan pelaksanaan penutupan yang dilaksanakan di Mako Lanal Palembang.(Red)

News Feed