oleh

Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Kerja dari Tim Bapetan

-TNI AL-1.634 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto didampingi pejabat Utama Kodiklatal secara resmi menerima kunjungan kerja dari tim Badan Pengawas Teknologi Nuklir (Bapetan) yang dipimpin langsung Direktur Teknik dan Kesiapsiagaan Bapetan Dedy Eko Sumargo. Penerimaan kunjungan kerja tersebut laksanakan di Loby Utama Gedung Ki Hadjar Dewantara Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Dalam menerima kunjungan, Komandan Kodiklatal didampingi oleh Dirum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Inspektorat Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M, Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dan Komandan Puspeknubika Kodiklatal Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P.

Dalam kesempatann tersebut Dedy Eko Sumargo selaku ketua Tim dari Bapetan menyampaikan maksud dan tujuan ke lembaga Kodiklatal selain silaturohmi dirinya juga berkeinginan untuk menjalin kerjasama dalam pengawasan radiasi nuklir dengan TNI AL khususnya Kodiklatal, mengingat di lembaga pendidikan Kodiklatal terdapat unsur pelaksana yang membawahi radiasi biologi nuklir kimia yaitu Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Puspeknubika).

Sementara itu Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan dirinya menyambut baik pelaksanaan kerja sama antara Kodiklatal dengan lembaga Bapetan. Menurutnya dengan kerja sama tersebut akan menambah wawasan pengetahuan bagi siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal mengenai nuklir berikut akibat radiasi yang ditimbulkan.

Selesai melaksanakan kunjungan kerja ke Komandan Kodiklatal tim Bapetan tersebut melanjutkan kunjungan ke Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia yang berada dibawah Komando Pendidikan dukungan Umum (Kodikdukum) (Red)

News Feed