oleh

Kehadiran Babinsa Koramil 07/MT di Simpang Selayang Mampu Wujudkan Kamtibmas

OKEBUNG|
Tujuan Babinsa melaksanakan komsos di samping sudah kewajiban sebagai anggota aparat teritorial,komsos juga untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI-AD, khususnya Babinsa.

Dan dengan rutinya komsos apa yang terjadi di lingkungan wilayahnya bisa cepat di ketahui dan bisa di ambil tindakan untuk mengatasi permasalahan atau kesulitan di masyarakat sesuai Delapan Wajib TNI yang ke 8.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/MT Kodim 0201/BS, Serma Editya, dalam tugasnya sehari-hari.
Sebagai Babinsa dirinya rutin melaksanakan komsos dan silaturahmi dengan Kepling maupun dengan tokoh masyarakat (Tomas) dan warga lainnya di wilayah binaannya.

Kali ini, Serma Editya Babinsa Kelurahan Simpang Selayang melaksanakan Komsos dengan Kepling 10 dan Tokoh Masyarakat di Jalan Lizardi Putra Lingkungan 10 Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis 17 Oktober 2019.

Pada kegiatan komsosnya kali ini, Serma Editya berkomunikasi dengan Kepling dan tokoh masyarakat tentang perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, khususnya di lingkungan 10 Kel.Simpang Selayang.

Berdasarkan eterangan yang disampaikan oleh Bapak Legimanto sebagai Kepling, bahwa sampai saat ini situasi Kamtibmas di Lingkungan 10 masih aman dan kondusif.

Sebagai Babinsa Serma Editya menyampaikan kepada Kepling dan tokoh masyarakat, mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing apabila ada hal- hal yang mencurigakan dan mengganggu ketertiban masyarakat agar segera di laporkan kepada Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

“Menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini diminta masyarakat dapat menjaga Kamtibmas, “”pungkasnya.

Kehadiran Babinsa dalam komsosnya disambut baik oleh Kepling dan Tomas serta masyarakat. “Diharapkan komsos Babinsa jangan sampai terhenti disini, karena kehadiran Babinsa ditengah masyarakat bisa menciptakan kerukunan dan kenyamanan, “ujar Tomas. (Red)

News Feed