oleh

Ciptakan Stabilitas Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil 02/MT Aktif Komsos

OKEBUNG|
Tujuan Babinsa melaksanakan komsos di samping sudah kewajiban sebagai anggota aparat teritorial,komsos untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI-AD, khususnya Babinsa

Hal ini disampaikan Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring, Kamis (17/10/2019).Dengan rutinya komsos,kata Danramil apa yang terjadi di lingkungan wilayahnya bisa cepat di ketahui dan bisa di ambil tindakan untuk mengatasi permasalahan atau kesulitan di masyarakat sesuai Delapan Wajib TNI yang ke 8,”Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha untuk Mengatasi kesulitan Rakyat Sekelilingnya , “terang Danramil.

Seperti yang dilakukan Sertu Henki Pandiangan, Babinsa Kelurahan Glugur Darat II Kec. Medan Timur,melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat bapak
Suandi dan tokoh pemuda Nanda di Jalan Bukit barisan I Kel.Glugur darat II Kec. Medan Timur.

Pada kesempatan ini, Babinsa menyampaikan agar para pemuda yang ada di Lingkungan VIII dapat selalu menjaga dan ciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya, karena Sebagai tokoh pemuda adalah sebagai kekuatan yang utama dalam lingkungan demi menjaga stabiltas kenyamanan masyarakat .

“Keamanan dan ketertiban yang sudah menjadi tanggung jawab jita bersama,khususnya dalam melarang dan mencegah semua kegiatan yang melanggar hukum, seperti perjudian dan peredaran Narkoba. Kegiatan yang sdh melanggar hukum tersebut terus kita cegah dan tangkal demi terciptanya fenerasi penerus kita yang sehat, bersih serta ber akhlak baik.

Selain itu, diminta kepada warga agar selalu peduli dengan kebersihan lingkungannya,mengingat situasi alam diakhir-akhit ini sering terjadi hujan yang dapat mengakibatkan banjir di lingkungan kita. “Mari kita ciptakan keadaan dan situasi di lingkungan kita menjadi lingkungan yang bersih, nyaman dan aman, “ajak Babinsa.

Kegiatan komsos yang di sampaikan Babinsa Sertu Henki, sangat antusias di terima tokoh masyarakat dan Nanda selaku tokoh pemuda selaku Ketua KNPI dan warga yang ada hadir saat kegiatan komsos.

“Saya sangat terima kasih dan senang, semoga bapak Babinsa tetap melaksanakan komsos di tempat lain sehingga terbangun nilai-nilai silaturahmi yang bersinergi antara Koramil 02/MT dengan para pemuda maupun masyarakat, “ujar bapak Suandi. (Red)

News Feed