oleh

Cegah Peredaran Narkoba, Babinsa Koramil 05/MB Ajak Lurah Polonia Aktifkan Patroli Lingkungan

OKEBUNG|
Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan.Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat juga dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat sekaligus upaya pembinaan wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial dan kondisi juang yang tangguh, serta menciptakan ruang yang kondusif dan dinamis.

Selain itu, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman.Karena Babinsa sangat peduli dengan wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Polonia Sertu Taufik dan Sertu Nurwahyudi ini. Kedua prajurit TNI bertugas di Koramil 05/MB Kodim 0201/BS
ini sangat peduli dengan keamanan masyarakat diwilayah binaannya, khususnya mencegah peredaran narkoba.

Guna mengantisipasi tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba,Babinsa bersama Lurah Polonia dan Jajaran Kepling melaksanakan pengecekan ke lokasi pinggiran sungai Kelurahan Polonia yang diyakini warga sering digunakan sebagai tempat mengkonsumsi narkoba, Kamis (17/10/2019).

Pengecekan dilakukan Babinsa dan Lurah berawal adanya informasi dari warga yang masuk ke Babinsa, tentang seringnya para pemuda mendatangi lokasi pinggiran sungai di Lingkungan III, IV dan V yang diduga kuat untuk mengkonsumsi narkoba.

Sebagai aparat kewilayahan yang peduli, lantas Babinsa mengajak Lurah dan Kepling jajarannya melihat kondisi lapangan secara langsung guna menentukan langkah pencegahan.

Hasil pengecekan dilapangan menggambarkan bahwa lokasi tersebut sengaja dipilih oleh pengguna narkoba agar mempermudah pelolosan apabila akan ditangkap petugas atau warga sekitar.

Babinsa menyanrakan kepada Lurah agar menugaskan para Kepling III, IV dan V mengadakan patroli lingkungan gabungan setiap harinya, terutama ronda malam dan khusus lokasi tersebut menjadi prioritas sasaran patroli “Diminta para Kepling dan warga aktif patroli dilokasi rawan peredaran narkoba, hal itu untuk menghambat maraknya peredaran narkoba khusus di Kelurahan Polonia,”elas “Babinsa”

Lurah Polonia Ardy Gaus menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas saran Babinsa,selanjutnya langsung menginstrusikan Kepling terkait aktif melaksanakan patroli lingkungan gabungan.(red)

News Feed