oleh

Bersama Sesepuh dan Veteran,Prajurit Wira Bhuana Yudha Syukuran HUT ke-53 Batalyon Arhanud 11

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ((HUT) ke-53,Batalyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha (WBY),menggelar syukuran. Acara syukuran diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Tamaji. S. Sos. M.I.Pol.

Syukuran ini dihadiri para sesepuh Arhanud,Veteran,Warakauri,Walikota Binjai,Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay,Danyon Armed 2/105 Letkol Arm Dietya Yuni Nurtono, Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara,Kepala BNN Binjai AKBP Suprayogi,Kepala Kejaksaan Negeri Binjai dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini dalam sambutannya Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Tamaji. S. Sos. M. I. Pol, menyampaikan bahwa acara syukuran yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Yonarhanud 11/WBY ini merupakan tradisi satuan yang juga merupakan wahana penting untuk memupuk jiwa korsa dan semangat dalam pengabdian prajurit Wira Bhuana Yudha agar semakin berkualitas dan membanggakan bagi bangsa dan Negara

“Marilah kita tingkatkan profesionalisme dan militansi prajurit guna mewujudkan Arhanud yang hebat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD dan kita ingin di HUT ke-53 ini,prajurit semakin meningkatkan kinerjanya guna mendukung tugas pokok TNI AD, dalam hal ini Kodam I/BB, “sebut Danyon.

Danyon juga menerangkan bahwa memasuki usia ke 53 tahun ini telah banyak kemajuan yang dicapai oleh Batalyon Arhanud 11/WBY diantaranya dengan adanya Moderenisasi Alutsista berupa Rudal Starstreak buatan dari Inggris.

“Kemajuan Arhanud 11/WBY tidak terlepas dari gigihnya prajurit dalam melaksanakan tugas dan diiringi dengan semakin meningkatnya profesionalisme prajurit Arhanud dalam melaksanakan peran, fungsi dan tugasnya, “tegas Danyon.

Danyon Arhanud 11/WBY menambahkan bahwa untuk memeriahkan peringatan HUT ke-53
Batalyon Arhanud 11 sebelumnya telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan seperti turnamen sepak bola, futsal, gowes bareng dan perlombaan olahraga umum maupun olahraga militer antar baterai.

“Kegiatan ini merupakan sarana dan membangun solidaritas serta semangat kebersamaan antara prajurit, Persit dan warga masyarakat yang ada di lingkungan asrama Batalyon Arhanud, “tandas Danyon.

Dalam acara syukuran ini Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, memberikan penghargaan ke sejumlah prajurit Arhanud 11/WBY yang berprestasi

# PENGHARGAAN #

1. Juara 1 kelas 55 kg komite senior putra kejuaraan Poli Batam Internasional Open Championship, Batam 2019, Serda Leonardo Gultom

2. Juara 3 lomba lari 10 K Bintan Marathon Internasional 2019,Pratu Rahmadani

3. Juara 1 kategori lomba lati 5 K dalam rangka Air Force Run 2019 di Lanud Soewondo Pratu Naldes

4. Juara 1 Air Rifle Match Putra Arm Cabang Olahraga menembak pekan olahraga wilayah Medan 2019 Pratu Iwan Kurniawan

5Juara 1 Team Gateball tingkat Kodam Serda Dody S

6. Penghargaan atas penemuan senjata AK 47 pada saat melaksanakan patroli penugasan Kongo Misi Perdamaian PBB diberikan kepada Kopda Andrianto yang pada saat ini masih melaksanakan penugasan di Kongo.

(Red)

News Feed