oleh

PEDULI GEMPA AMBON KARANG TARUNA LANTAMAL IX IKUT SERTA RINGANKAN PENGUNGSI

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Gempa bumi yang terjadi di Ambon menimbulkan penderitaan masyarakat yang terdampak akibat bencana, kerugian berupa harta benda bahkan mengakibatkan nyawa melayang, merasakan pederitaan masyarakat Karang Taruna Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon ambil bagian peduli ringankan penderitaan dan Trauma Healing (pemulihan trauma) yang dialami kepada anak-anak korban gempa di Posko pengungsian kampung Liang dan SMP 3 Tulehu Salahutu pada Rabu, (09/10) lalu.

Walaupun Karang Taruna Lantamal IX umumnya adalah anak-anak muda yang masih menuntut pendidikan dibangku sekolah SMA, namun mereka mempunyai Ide dengan turut ambil bagian meringankan beban pengungsi khususnya anak-anak dari Trauma yakni dengan mendongeng cerita kepada anak-anak dan interaksi tanya jawab (game) serta diberikan hadiah yang menjawab dengan benar. Hal ini ditujukan untuk menghindari trauma yang berkepanjangan akibat bencana.

Turut dalam kegiatan Ketua Karang Taruna Lantamal IX Fernando Augusto azriel dan 20 orang anggota yang umumnya masih duduk dibangku sekolah SMA didampingi pembina Karang Taruna Lantamal IX Letda Laut (K) Drg. Izfan Yulviansyah.

Selain itu, Karang Taruna Lantamal IX juga memberikan bantuan untuk para pengungsi korban gempa berupa bahan sembako, air mineral, terpal, pakaian layak pakai dan kebutuhan yang diperlukan oleh para pengungsi, khusus untuk anak-anak diberikan jajanan makanan ringan. (Red).

News Feed