oleh

EMPAT PRAJURIT PUSLATPURMAR 5 BALURAN NAIK PANGKAT

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Komandan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 5 Baluran Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di Titik Tinjau T.12 Puslatpurmar 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo.Jawa Timur.Jumat (11/10/2019).

Sebanyak empat prajurit Puslatpurmar 5 Baluran menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2019, dengan rincian 1 orang dari Serma ke Pelda dan 3 orang dari Kopda ke Koptu.

Dalam amanatnya, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Puslatpur 5 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Disamping itu kenaikan pangkat harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

“Dengan kenaikan pangkat ini, saya berharap menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara khususnya Puslatpurmar 5 Baluran,” tegasnya.

Disampaikan pula oleh Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dalam hal intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas. Selain itu, juga selalu menjaga reputasi, karena disitulah pangkat, jabatan dan kehormatan dipertaruhkan.

“Semakin tinggi pangkat pasti dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri,” jelas Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran atas nama pribadi dan seluruh jajaran Puslatpurmar 5 Baluran mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasmin Puslatpurar 5 Baluran Mayor Marinir I Nengah Suryanata, Wadan Denlat Menembak Kapten Marinir Noko Sugiarto dan seluruh prajurit Puslatpurmar 5 Baluran.(Yan)

News Feed